MENJADI PENALARAN

Masih penuh rasa tidak percaya apakah benar aku telah bergabung dikeluarga besar ini? Lembaga yang telah kuidamkan dan kupenuhi semua syaratnya untuk bergabung kini telah mengakuiku sebagai bagian darinya. Masih aneh rasanya, satu mimpiku telah tercapai, tepat pada pukul 03:56 tanggal 19 Mei 2013, ketua umum  LPM Penalaran kak Soma Salim membacakan keputusan atas dikukuhkannya kami, dibawah sinar jutaan bintang dan bulan yang nampak haru serta desiran ombak yang sesekali menyentuk tapak-tapak kaki kami menjadi teman kami malam itu, begitu pun jutaan mahluk tuhan lain yang tak tertuliskan menjadi saksi atas lahirnya 61 anak laskar nalar angkatan 16 saat itu. Kisah malam itu seperti mimpi dalam tidurku, sangat indah.
Ada nuansa yang sulit kugambarkan dengan kata, dengan Bismillah kulangkahkan kaki menanjaki pasir dan karang pantai menuju kesebuah meja yang telah duduk sekretaris umum kak Najib yang rapi dibalut jas merah hati, jas yang juga aku lihat dikenakan oleh rekannya saat melakukan sosialisasi pendaftaran di muka kelasku dulu. Beliau terang disana dengan lampu yang menancap di sisi meja yang berisikan buku anggota dan beberapa tumpuk kartu anggota disisinya. Saat ku terduduk kuraih pulpen disisi kanan meja, dengan instruksi kak Najib ku bolak balik halaman dalam buku besar itu untuk menemukan namaku dalam lembar buku tersebut.
Akhirnya kutemukan nama yang bertuliskan Nurjayanti dengan NRA 032/XVI/LPM-PNL/2013 telah terpampang rapi, ada senyum yang merekah nampaknya hadir disudut bibirku, dengan hati yang sedikit tegang ku gerakkan jari-jariku bersama dengan pulpen hitam yang mengikutinya, tanda tanganku pun akhirnya hadir di buku itu. Kak Najib memberikan selamat dengan tatapannya yang teduh dan penuh keramahan seolah menyambut adiknya yang telah lama beliau nantikan. Hal yang sama aku rasakan, sambutan penuh kehangatan oleh kakak-kakak yang lain yang telah berbaris rapi di sisi karang itu. Semua penuh cinta, betul-betul mimpi yang mewujudkan mimpi. Aku bahagia didalamnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum wr.wb

Salam bahagia untukmu kawan :)


Nelumbo nucifera

LOTUS

LOTUS

Blogger news

Takalar Blogger Community

"berjalan"

"berjalan"
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
doakan menjadi perempuan yang amanah dengan tanggung jawabnya, menjadi pembelajar sejati, dan terus berproses hingga kesempurnaan. doakan lotus!