SALAM DARI SEMUT


Pagi ini saya mendapatkan salam dari semut, gigitan disudut mata yang menjadi salam yang paling berkesan menyambut pagi dengan segala rutinas yang akan di temui.
Salam yang menjadi alasan sang semut pun marah melihat saya tidak bergegas untuk bersegera menyambut hari ini, belajar dengan serius, karena beberapa jam lagi saya akan  ujian final praktikum kimia, namun apa yang aku lakukan, saya masih berguling-guling di atas kasur, sesekali hanya melihat materi ujian, sungguh memprihatinkan, mungkin itu pun yang dirasakan semut-semut di sudut kamarku, salah satu dari mereka memberanikan diri untuk menegurku, walau harus mempertaruhkan nyawanya, ia tetap berani memberikan sedikit sentuhan di sudut mataku, alhasil, salamnya yang berkesan itu masih tersimpan hingga jam ini, mataku bengkak sebelah, mungkin akan terpajang di mukaku beberapa jam lagi.
Bukan itu yang menjadi inti ceritaku hari ini, pesan dari semut itu, sangatlah dalam. Seandainya saya dapat memutar waktu, akan kugunakan dengan serius belajar, hingga saya mampu menjawab soal dengan baik. Seandainya saya tidak menghiraukan salam dari semut, saya mampu tersenyum bahagia keluar dari pintu kelas ujian tadi. Seandainya dan seandainya, semua tinggal penyesalan.
Lotus, jangan malas lagi, bergegaslah, semut pun marah melihatmu bermalas-malasan.
Untuk teman lain, salam dari semut juga untuk kalian.

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum wr.wb

Salam bahagia untukmu kawan :)


Nelumbo nucifera

LOTUS

LOTUS

Blogger news

Takalar Blogger Community

"berjalan"

"berjalan"
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
doakan menjadi perempuan yang amanah dengan tanggung jawabnya, menjadi pembelajar sejati, dan terus berproses hingga kesempurnaan. doakan lotus!