KARENA SETIAP KATA ITU MERDEKA


Alur yang merambah pelan meniupkan aroma kekufuran untuk mereka yang tak paham tetang apa yang mereka ketahui.
Perlahan namun pasti, tumbuh kader-kader bak jamur dimusim hujan yang perlahan menyeruak namun tak kokoh, hanya semusim! Tidak mandiri! Membuat hidup bergantung pada hidup orang lain.
Inikah yang diimpikan demokrasi? Inikah yang diimpikan revolusi? Puaskah kita? Apakah ini sebuah karma? Makan diri sendiri! Hidup menelan ludah!
Sedikit pemberontakan, karena setiap kata itu merdeka!
Masihkan kita mengingat warna bendera sendiri? Masihkah kita mengenal ibu pertiwi sendiri?
Inikah yang dicita-citakan bangsa?
Hingga 100 tahu kemerdekaan, proses apakah yang telah kita lalui?
Apak proses masih menjadi bagian yang kita hormati? Masihkah kita mencintai perdamaian? Masihkah kita menghargai perbedaan?
Apaka kesibukan duniawi telah merenggut kita dari sikap menghargai dan tolong menolong terhadap sesama?
Aku rindu negeriku!
Aku rindu negeri yang dulu, negeri yang walau terjajah tetap mendaki kehidupan, negeri yang tetap menghargai perdamaian, negeri yang tetap kuat dalam kelemahannya, negeri yang tetap merdeka dalam jajahannya! Mereka yang rindu, aku pun rindu haruskah kurangkai kata yang lebih jauh lagi agar kalian paham, bahwa aku adalah sosok yang merindukan kedamaian, bahwa aku adalah sosok yang mencintai kearifan, bahwa aku mencintaimu wahai saudara-saudaraku. Jangan ada kebencian diantara kita, hingga sekat yang menjadi membran diantara kita telah kehilangan fungsinya, bersatu dalam kedamaian, bercengkrama dalam do’a, bersatu dalam ikhtar, menjadi pembelajar sejati , tetap berjalan hingga menemukan cahaya, hingga kita dapat menemukan cahaya untuk dapat dibagi kepada yang lain. Berjalan untuk mencapai kesempurnaan. Kembalilah dari tiada ketiada!

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum wr.wb

Salam bahagia untukmu kawan :)


Nelumbo nucifera

LOTUS

LOTUS

Blogger news

Takalar Blogger Community

"berjalan"

"berjalan"
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
doakan menjadi perempuan yang amanah dengan tanggung jawabnya, menjadi pembelajar sejati, dan terus berproses hingga kesempurnaan. doakan lotus!