NURJAYANTI


SEUNTAI GARIS UNTUK LEBIH DEKAT
Nama saya Nurjayanti. Saya suka menulis, membaca dan bersepeda. Untuk selera tertentu, musik mungkin bisa ditambahkan dalam kelompok hal yang saya sukai. Sejak kecil saya telah bermain di pesisir pantai, tepatnya di bibir pantai Lamangkia bersama dua orang adik saya.  Kadang orang tua saya ikut bermain saat ikan ia jual pagi  itu tak terlalu banyak sehingga ia masih menyisahkan sedikit tenaga untuk bermain bersama kami.
Saat ini, saya bukan lagi siswa SMA. Saya baru saja mendapat kabar bahwa saya dapat duduk belajar di Universitas Negeri Makassar, tepatnya pada jurusan pendidikan biologi. Boleh dikata, jurusan ini memang telah menjadi target saya setelah saya sedikit mengerti tentang tujuan saya untuk masa depan.
Mungkin ini sudah keberuntungan yang saya dapat sejak duduk di bangku pendidikan, sejak awal saya telah menuliskan sejarah yang cukup hebat, mendapatkan tempat-tempat teratas. Lulus ditiga perguruan tinggi melalui jalur tes, dan orang tua saya cukup mampu menyisihkan sebagian penghasilnya untuk kuliah saya. Ini memang bukan hal yang harus disombongkan, karena banyak yang lebih baik dari saya, anggap saja ini adalah hal yang harus saya sadari untuk dapat bersukur.
Selama masa sekolah, saya banyak menemukan teman-teman yang baik, mungkin mereka dapat disebut keluarga kedua saya. Diantara mereka, ada yang saya sering sebut EVO, itu adalah perkumpulan orang-orang aneh yang lucu dan sedikit abstrak, tapi mereka hebat. Ini bagian yang harus saya tulis, karena saya bangga bisa mengenal mereka.
Ini adalah bagian yang tak begitu menyenangkan. Saya akan melompat jika melihat kodok melompat, sedikit mengkerut ketika mencium bau asap rokok dan bau alkohol, serta akan sangat sensitif ketika mendengar keributan.
Ada satu hal yang saya rindukan dan ingin saya rebut kembali dari kenangan masa kecil saya. Itu adala sifat tidak takut gagal sehingga dapat santai menjalani hidup. Kenapa tidak, waktu itu, setiap ingin melakukan satu hal, yang saya pikirkan hanya mencoba dan mencari jalan untuk menyelesaikan setiap masalah, tanpa berpikir, apa yang akan terjadi jika hal itu gagal. Bagaimanapun, sifat itu sangat membantu, walau terkadang telihat bodoh.
Saat ini saya menyukai warna hijau, mungkin saja itu akan berubah. Ketika berjalan atau menonton film, hal yang paling menarik perhatianku adalah ransel. Bolehlah saya mengatakan, benda yang paling saya sukai adalah tas ransel.

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum wr.wb

Salam bahagia untukmu kawan :)


Nelumbo nucifera

LOTUS

LOTUS

Blogger news

Takalar Blogger Community

"berjalan"

"berjalan"
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
doakan menjadi perempuan yang amanah dengan tanggung jawabnya, menjadi pembelajar sejati, dan terus berproses hingga kesempurnaan. doakan lotus!